Format Sms Banking

Format sms banking bank muamalat apakah sama dengan bank bank lain yang sudah support untuk short message service banking ? Tiap layanan sms banking dari bank cenderung berbeda beda dan akan mengikuti ketentuan pada masing masing bank. Saat seorang menggunakan layanan sms banking muamalat maka mereka mesti memakai panduan yang diberikan atau penjelasan yang selaras dengan kebijakan perbankan.

Ada beberapa tipe sms banking yang umum dikenal atau lebih dulu dipakai oleh bank lain seperti bank bank konvensional yang tak menyebut layanannya berbasis syariah. Tipe sms banking yang mereka pakai lebih dulu muncul , baru kemudian bank muamalat melakukan peningkatan layanan untuk mengikuti perkembangan dan harapan nasabah.

Di awal kemunculannya, dulu bank muamalat punya layanan sms banking dengan kode tertentu, termasuk dengan menggunakan menu di ponsel nasabah dengan *…# , lalu memilih layanan dari bank muamalat . Atau menu juga muncul pada beberapa kartu seluler yang beroperasi di Indonesia . Selain itu penggunaan sms banking juga bisa menggunakan kode atau format sms muamalat ketika kartu yang dipakai masih berupa sharee.

Hanya perubahan kebijakan sudah berbeda, bank muamalat tak melanjutkan layanan sms banking melalui pengetikan kode sebagaimana yang umumnya bisa dilakukan oleh bank bank lain di Indonesia . Namun layanan yang dimunculkan lebih rumit , karena nasabah mesti memakai aplikasi dan aplikasi tersebut tak akan bisa digunakan pada hp hp jadul yang tidak support.

Selain itu , untuk menggunakan aplikasi sms banking muamalat pun , seorang nasabah harus terhubung dengan internet , sehingga hal itu memperlama proses dan menyedot kuota data , mau tak mau ketika anda sedang tak ada data untuk koneksi online maka akan cukup kesulitan menggunakan layanan model sms muamalat tersebut . Sejatinya kurang tepat kalau dikatakan sebagai sms banking , sebab faktanya tidak menggunakan format sms.

Oleh karena itu model yang dianggap mirip sms banking itu bukanlah sms banking muamalat , bagi anda yang kurang suka dengan aplikasi tambahan maka tidak perlu mengaktifkan layanan tersebut , mengingat kebutuhan utama anda saja hanya ingin menggunakan sms banking dengan format biasa sebagaimana yang dipakai oleh bank bank nasional. Tetapi kalau ingin mencoba tak ada salahnya , anda bisa memulai dan melakukan aktivasi sesuai petunjuk yang diberikan pada saat registrasi. Terima kasih